• payukandi@gmail.com
  • Kangmas yulian +62 821-4174-5768
  • 2019-04-01
  • Admin

Pemerintah kota Blitar melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke-113 Kota Blitar di Alun-alun, Senin (1/4/2019).

Keunikan upacara tersebut para peserta mengenakan pakaian jaman dulu untuk mengenang peradaban awal kota Blitar dan melestarikan kearifan lokal.

Peserta upacara berasal dari OPD, pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah kota Blitar dan perwakilan Tokoh-tokoh masyarakat maupun Instansi sekolah.

Plt Walikota Blitar Drs. Santoso, M.Pd menjadi inspektur upacara.

3 pasang Duta Wisata kota Blitar Kangmas Diajeng berkesempatan bertugas dalam penyambutan tamu pagi hari tadi, diantaranya Kangmas Attabik, Kangmas Yoichi, Kangmas Irvan serta Diajeng yakni Diajeng Veni, Diajeng Lala dan Diajeng Devita.

Upacara ini merupakan rangkaian acara untuk memperingati Hari Jadi Kota Blitar yang sebelumnya pada Minggu malam terselenggara yakni kenduri dan ziarah makam Bung Karno serta makam Pangeranan dekat Istana Gebang. Kenduri rakyat yang diikuti oleh pejabat Pemerintah kota Blitar dan masyarakat sebagai bentuk tasyakuran untuk menyambut hari jadi.

Plt Walikota Blitar Drs. Santoso, M.Pd mengatakan dalam serangkaian peringatan hari jadi kota Blitar ini akan digelar Pawai Budaya pada Minggu siang hari setelah Upacara, disusul dengan event unggulan tahunan yakni Blitar Djaman Doeloe ( Blitar Djadoel ) dan masih banyak event lainnya pada bulan April ini. 

Tema hari jadi kota Blitar ke 113 ini adalah "dengan semangat, harmoni dalam kebhinekaan menuju kota Blitar ramah investasi. ( SJi )

Bagikan